Informasi Tentang Wisata Budaya Indonesia

Wisata Air Terjun Terbaik di Kanada Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Air Terjun Terbaik di Kanada Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Air Terjun Terbaik di Kanada Cocok Untuk Liburan Keluarga – Kanada, dengan lanskap alamnya yang memukau dan kekayaan sumber daya alamnya yang melimpah, menawarkan beberapa air terjun spektakuler yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan pencinta alam. Dari Pegunungan Rocky yang megah hingga hutan-hutan hujan pantai barat yang lebat, Kanada memiliki air terjun yang tersebar di berbagai wilayah negara ini.

Wisata Air Terjun Terbaik di Kanada

1. Niagara Falls, Ontario

Niagara Falls adalah salah satu air terjun paling terkenal dan ikonik di dunia, terletak di perbatasan antara Kanada (Ontario) dan Amerika Serikat (New York). Air terjun ini terdiri dari tiga bagian utama: Horseshoe Falls (yang berada di Kanada), American Falls, dan Bridal Veil Falls. Horseshoe Falls adalah yang terbesar dan paling spektakuler, membentuk lengkungan setengah lingkaran yang mengesankan dengan volume air yang sangat besar. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari dekat dengan melakukan perjalanan naik kapal di bawah air terjun atau mengunjungi platform observasi di sekitar Niagara Falls State Park. Di sini juga terdapat berbagai atraksi lain seperti Menara Skylon dan Rainbow Bridge yang menghubungkan Kanada dan Amerika Serikat.

2. Athabasca Falls, Alberta

Athabasca Falls terletak di Taman Nasional Jasper, Alberta, di wilayah Pegunungan Rocky Kanada. Meskipun tidak setinggi atau selebar Niagara Falls, Athabasca Falls menawarkan pemandangan yang dramatis dengan air yang mengalir deras melalui celah sempit di antara batu-batu granit. Keindahan air terjun ini terletak pada bentangan sungai Athabasca yang indah dan kekuatan alam yang terasa kuat saat air mengalir di antara tebing-tebing curam. Wisatawan keluaran macau dapat mengakses pemandangan air terjun dari jalan setapak yang aman dan dilengkapi dengan platform pengamatan yang memberikan pemandangan dekat yang menakjubkan. Di sekitar area ini, juga terdapat banyak jalur hiking dan spot-spot foto yang menarik.

3. Takakkaw Falls, British Columbia

Takakkaw Falls adalah salah satu air terjun tertinggi di Kanada, terletak di Taman Nasional Yoho, British Columbia. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 373 meter dan mengalir dari sungai yang berasal dari gletser Daly di Pegunungan Waputik. Nama “Takakkaw” berasal dari bahasa Cree yang berarti “mendengung”, menggambarkan suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian yang besar. Akses ke Takakkaw Falls memerlukan perjalanan singkat dari jalan raya utama, diikuti dengan jalan setapak singkat yang membawa pengunjung langsung ke dasar air terjun. Pemandangan di sekitar air terjun ini juga menakjubkan, dengan lanskap pegunungan yang indah dan kehadiran gletser-gletser yang mengesankan.

4. Helmcken Falls, British Columbia

Helmcken Falls terletak di Taman Provinsi Wells Gray, British Columbia, dan merupakan salah satu air terjun terbesar di Kanada dengan ketinggian sekitar 141 meter. Air terjun ini mengalir dari Sungai Murtle yang mengalir melalui Taman Provinsi Wells Gray, menciptakan pemandangan yang spektakuler bakarat online dengan aliran air yang kuat dan suara gemuruh yang menggetarkan hati. Wisatawan dapat mengunjungi Helmcken Falls melalui jalan setapak pendek dari area parkir, yang menawarkan pemandangan dekat dari berbagai sudut yang berbeda. Saat musim dingin, air terjun ini sering kali membeku sebagian atau sepenuhnya, menciptakan formasi es yang menakjubkan.

5. Montmorency Falls, Quebec

Montmorency Falls terletak hanya beberapa kilometer di sebelah timur kota Quebec, Quebec, dan merupakan salah satu objek wisata yang paling populer di provinsi ini. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 83 meter, lebih tinggi daripada Niagara Falls, dan mengalir ke Sungai Montmorency di sepanjang Tebing Kapel yang curam. Wisatawan dapat menikmati pemandangan Montmorency Falls dari berbagai platform observasi yang tersebar di sepanjang air terjun. Terdapat juga jembatan gantung yang melintasi sungai di atas air terjun, memberikan pengalaman yang menarik dan pemandangan yang spektakuler.

Baca juga : Destinasi Wisata di Sihanoukville Yang Wajib Kamu Kunjungi

6. Virginia Falls, Northwest Territories

Virginia Falls terletak di Taman Nasional Nahanni, Teritori Barat Laut, dan merupakan bagian dari Sungai Nahanni yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 96 meter dan lebar sekitar 259 meter, menjadikannya salah satu air terjun terbesar di Amerika Utara. Akses ke Virginia Falls umumnya dilakukan melalui perjalanan udara atau perahu, karena lokasinya yang terpencil di dalam taman nasional yang luas. Pemandangan air terjun ini diapit oleh tebing-tebing batu kapur yang dramatis, dengan sungai Nahanni yang mengalir deras di bawahnya.

7. Bridal Veil Falls, British Columbia

Bridal Veil Falls terletak di Taman Provinsi Bridal Veil Falls, British Columbia, dekat dengan kota Chilliwack di lembah Fraser. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang indah dengan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 60 meter ke dalam slot bet kecil 800 kolam yang tenang di bawahnya. Nama “Bridal Veil” merujuk pada tirai air yang halus dan lembut yang mirip dengan kerudung pengantin. Akses ke Bridal Veil Falls relatif mudah dengan jalur hiking yang pendek dan baik di Taman Provinsi Bridal Veil Falls. Ini membuat air terjun ini menjadi destinasi populer bagi penduduk lokal. Dan pengunjung yang mencari petualangan alam yang dekat dengan kota.

8. Kakabeka Falls, Ontario

Wisata ini kenal sebagai “Niagara of the North”. Kakabeka Falls memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan lebar sekitar 82 meter, mengalir dari Sungai Kaministiquia ke dalam Tebing Kakabeka. Wisatawan dapat menikmati pemandangan Kakabeka Falls dari berbagai platform pengamatan yang tersebar di sekitar air terjun. Di area taman ini juga terdapat jalan setapak yang mengelilingi air terjun, memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam sekitarnya.

Exit mobile version